Lakukan 5 hal ini untuk Atasi Bosan Selama Pandemi

 

(Sumber foto: google)

Selama pandemi kita diharapkan untuk tetap di rumah saja. Hal ini dilakukan mencegah penularan Covid-19. Namun, pandemi yang tak tahu kapan usai ini membuat kita harus terus di rumah selama berbulan-bulan. Hal ini dapat menyebabkan rasa bosan yang luar biasa. Selain itu, terus-menerus di rumah dapat membuat seseorang itu stres. Karena tidak ada aktivitas yang dilakukan di rumah ataupun tekanan orang-orang dalam rumah yang membuat kita tidak nyaman dan ingin atau butuh refreshing ke luar. Eits, jangan cemas, ada banyak lho aktivitas yang bisa kita lakukan untuk mengusir rasa bosan selama di rumah. Mari Simak!


1. Menonton Film
Siapa sih yang enggak suka nonton film? Semua orang dari berbagai kalangan usia pasti suka menonton film. Nah, mumpung lagi pandemi gini kamu bisa punya banyak waktu luang untuk menonton film. Bisa juga lho minta rekomendasi teman-temanmu untuk film-film bagus yang akan kamu tonton. Pastinya jadi menambah koleksi film kamu deh.

2. Membantu Orang Tua di Rumah
Buat kamu yang masih tinggal dengan orang tua. Ini bisa jadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosanmu. Banyak hal di rumah yang bisa kamu lakukan, seperti menyapu, mencuci piring dan mengepel. Pastinya akan membuat orang tuamu senang dan merasa terbantu. Jadi, berkat dan pahala juga untuk kamu ketika mau membantu orang tua. Hitung-hitung sekalian olahraga juga.

3. Memasak
Kalo yang satu ini bisa jadi hal yang seru banget untuk kamu lakukan. Memasak memang sangat menyenangkan. Kamu bisa belajar memasak atau membuat menu baru yang enak di rumah. Selain bikin kenyang bisa buat senang orang di rumah juga. Sekarang ini udah banyak resep-resep makanan yang bisa kamu lihat dari internet. Tutorial cara memasaknya pun juga ada lho di youtube. Jadi semakin mudah kan.

4. Mendengarkan Musik

Penikmat musik pasti suka banget dengan rutinitas satu ini. Musik memang bisa membuat kita jadi lebih tenang lho! Mendengarkan musik bisa buat kamu berimajinasi dan mengembalikan moodmu jadi lebih baik. Kamu juga bisa download musik-musik genre atau penyanyi kesukaanmu dengan mudah. Tak hanya itu, aplikasi untuk mendengarkan musik sudah banyak juga di google play store.

5. Menulis
Kamu suka berimajinasi ataupun menulis buku harian? Ini bisa jadi aktivitas yang menyenangkan lho. Dengan menulis kamu bisa mengekspresikan perasaanmu yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Buat kamu yang suka menulis ini bisa mengasah kemampuanmu juga. Selain itu menulis menjadikan kita jadi lebih kreatif. Bahkan bisa menghasilkan uang dengan mengirimkan tulisanmu ke media lho.

Itu dia lima hal yang dapat kamu lakukan di rumah untuk mengusir rasa bosan yang telah menjalar selama ini. Selalu lakukan hal yang bermanfaat ya.

Posting Komentar

11 Komentar

  1. Widih jadi tau nih cara biar gak bosen

    BalasHapus
  2. Ehhh, bener jugaa. Makasihh tipsnyaa

    BalasHapus
  3. membantu bangetsii, kadang bingung mau ngapain, diem2 dirumah gabut sekali:(

    BalasHapus
  4. Makasih infonyaaa
    Dari pada tidur doang seharian

    BalasHapus
  5. bener bangetsiii, makasih infonyaaaa

    BalasHapus
  6. Setuju banget!! Seenggaknya ngelakuin beberapa hal diatas bisa jadi produktif daripada rebahan doang :(

    BalasHapus
  7. Aku yang dengerin musik tapi bener bgt sih

    BalasHapus
  8. bener banget nih! obat untuk ngilangin bosen saat pandemi

    BalasHapus
  9. Thank u penulis dah kasih banyaj ide.... jadi Semangat Produktif ni wkwk

    BalasHapus
  10. Yang no 1 sih paling bisa ngilangin rasa bosan

    BalasHapus